Jumat, 11 Februari 2011

Kisah tentang Lilin Cinta, Lilin Damai, dan Lilin Harapan (Motivasi)


Mengapa saya menceritakan tentang kisah ketiga lilin tersebut karena ini merupakan sebuah motivasi untuk bagaimana menjalani hidup walaupun terdapat banyak masalah…..


Alkisah terdapat suatu anak manusia yg menuju suatu lorong kegelapan dan kehampaan dan hanya terdapat 3 lilin yang meneranginya saat ini, dan anak tersebut bingung dan takut dengan ketiga lilin tersebut karena ketiga lilin tersebut dapat berbicara. Maka anak tersebut bertanya sapa kamu..???
lilin pertama berkata saya adalah Lilin CInta yang selalu mengobarkan api cinta, tapi di dunia ini banyak kebencian kata cinta cuma hanya di mulut saja tanpa ada kenyataan jadi untuk apa saya hidup..!!! lebih baik saya mati saja maka matilah lilin pertama dan anak kecil tersebut semakin takut karna hanya 2 lilin yang meneranginya.
Kemudian Lilin kedua berbicara saya adalah Lilin Damai yang selalu membrikan rasa damai di dunia ini namun banyak peperangan terjadi di belahan dunia, hampir tak ada kata damai yang terlintas di benak kita kebencian dan dendam selalu menghiasi kehidupan ini, jadi buat apa saya hidup..!!! lebih baik saya mati saya maka matilah Lilin Damai tersebut
Ruangan semakin gelap dan anak kecil tersebut semakin ketakutan dan tak dapat membendung air matanya. Dan akhirnya lilin ketiga pun turut berbicara, tenanglah nak saya akan mencoba menyalakan kembali lilin damai dan lilin cinta karna saya adalah Lilin Harapan. Anak tersebut dalam tersenyum kembali setelah mendengar Lilin Harapan akan menyalakan kedua lilin yang mati tersebut.
Tapi anak tersebut bertanya apakah kedua lilin itu akan kembali menyala kan sudah tidak ada cinta dan kedamaian di dunia ini..??? maka Lilin Harapan menjawab tenanglah nak selama masih ada aku Lilin Harapan maka harapan untuk CInta dan Kedamaian akan bisa terwujud. Maka anak tersebut dapat kembali tersenyum riang
Apakah makna dari cerita tersebut….??? Mungkin kita tak tau maka saya akan menjelaskannya. Selama masih ada harapan maka janganlah berhenti berharap, bahkan saat CInta dan Kedamaian hilang dari muka bumi, karena sejatinya harapan itu akan ada saat kita percaya Harapan itu ada, tapi yang menjadi pertanyaan sampai kapan saya harus percaya akan harapan itu,,,???
Maka tetaplah percaya karena saat kita percaya harapan itu ada maka disaat itulah harapan akan muncul, walau sampai kapanpun itu tetaplah percaya….!!!!!

Ini hanyalah sebuah crita, semoga bisa bermanfaat akan untuk memotivasi hidup kita, dan selalu percaya harapan itu ada….!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar